5 Cara Efektif Mencegah Iritasi pada Kulit Bayi Newborn

Kulit bayi yang baru saja lahir pasti sangat lembut dan begitu tipis. Sensitivitas kulit bayi newborn juga biasanya lebih tinggi sehingga orangtua harus sangat hati-hati dalam perawatannya. Produk Lactacyd Baby bisa jadi pilihan tepat untuk membantu menjaga kulit bayi baru lahir. Anda bisa menemukan penawaran diskon Lactacyd Baby di berbagai marketplace.

Mencegah Iritasi Kulit Bayi

Sebelum terjadi iritasi kulit, orangtua sebaiknya melakukan perawatan yang tepat. Perawatan kulit bayi yang tepat akan membantu menurunkan risiko iritasi. Berikut adalah 5 cara efektif yang dapat dilakukan oleh para orangtua agar bisa menghindari terjadinya iritasi kulit bayi newborn:

  • Mandikan Bayi dengan Benar

Orangtua sebaiknya memperhatikan seperti apa cara tepat memandikan si kecil. Memandikan bayi tidak sembarangan dilakukan. Jangan memakai air yang terlalu panas, karena bisa menyebabkan kulit bayi rentan iritasi. Tak perlu terlalu lama memandikan si kecil dan khusus untuk newborn tak perlu setiap hari mandi demi menjaga kesehatan kulitnya.

  • Pilih Popok yang Tepat

Pemakaian jenis popok yang salah juga bisa memicu terjadinya iritasi. Untuk bayi newborn, Anda sebaiknya lebih selektif memilih popok. Jika memakai popok cuci ulang, maka pilih yang berbahan lembut dan mudah dicuci. Sementara itu jika memakai diaper sekali pakai, pilihlah yang bahannya lembut dan ukurannya pas sehingga tidak memicu iritasi.

  • Gunakan Produk Perawatan yang Aman

Demi menjaga kesehatan kulit bayi newborn, sebaiknya Anda selektif dalam memilih produk perawatan. Mulai dari losion, minyak telon, baby oil, bedak, dan lain sebagainya. Termasuk salah satunya adalah sabun mandi. Anda bisa memakai sabun Lactacyd yang terbukti aman untuk kulit sensitif bayi. Produk ini bisa dibeli dengan memanfaatkan program diskon Lactacyd Baby dari marketplace.

  • Kenakan Pakaian yang Nyaman

Pastikan si kecil memakai pakaian yang nyaman untuk menjaga kondisi kulitnya. Pilih baju yang berbahan lembut dan longgar. Gunakan juga detergen khusus untuk mencuci baju-baju bayi. Ini dilakukan untuk mencegah iritasi yang bisa terjadi akibat kulit lembut bayi berkontak dengan bahan kimia dari detergen.

  • Ajak Bayi Berjemur Rutin

Biasakan untuk membawa bayi berjemur secara rutin. Berjemur punya banyak manfaat bagi bayi karena bisa membantu mengaktifkan vitamin D. Selain itu berjemur juga ikut membantu menjaga kulit tetap sehat. Namun, lakukan aktivitas ini di saat yang tepat yaitu di bawah jam 10 pagi dengan durasi 10 hingga 15 menit saja.

 

Itulah tadi 5 cara efektif mencegah iritasi kulit bayi yang baru lahir. Pastikan untuk melakukan perawatan yang tepat agar iritasi bisa dicegah. Jika sudah terjadi iritasi maka gunakan produk-produk perawatan khusus yang aman dipakai bayi. Anda bisa beli peralatan bayi khusus produk perawatan ini di toko-toko online atau marketplace.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *